6 Jenis Mekap Ini Haram Dibuat Wanita Muslimah

Tak semua dandanan dan hiasan untuk suami itu halal, ada langkah dandan yang haram serta bertentangan dengan Islam. Misalnya ikuti langkah berdandan wanita kafir yg tidak pernas shalat, wudhu, dan tak menggerakkan hukum syariat.

Wanita muslimah yang menghormati dianya pasti takkan sudi serupa wanita-wanita kafir dan fasik. Dia bakal berkelanjutan melindungi agama dan dianya yang telah dimuliakan oleh Islam. Wanita muslimah berwajah bakal terlihat bersinar dengan air wudhu yang digunakannya untuk melakukan ibadah.

Oleh karena itu, dia bakal tentukan dandanan dengan hiasan yang dibolehkan dan sesuai sama sosoknya sebagai seorang muslimah.


Tersebut beberapa dandanan serta hiasan yang haram :


Pertama, sangat berlebih dalam berhias dengan menggunakan waktu yang cukup lama dan uang yang banyak untuk mencari kosmetik, pakaian, serta ornamen hiasan terbaru yang di luncurkan ke pasaran.

“Sesungguhnya pemborosan itu yaitu saudar setan dan setan itu yakni demikian ingkar pada Tuhannya, ” (QS. Al-Israa ayat 27).

Ke-2, memakai banyak waktu di depan cermin manfaat memoleskan bermacam jenis kosmetik. Sebab semua suatu hal yang sangat berlebih dan melampaui batas, akan menjadikan hal yang negatif.

Ketiga, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang buat tato dan memohon ditato, yang mencabut bulu alis dan memohon dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang merubah ciptaan Allah. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Keempat, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan memohon disambungkan rambutnya. ” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir).

Ke lima, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang serupa lelaki. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Ke enam, Rasulullah SAW bersabda, “Laki-laki tak dapat lihat aurat lelaki lain, dan wanita tak bboleh lihat aurat wanita yang lain, ” (HR. Muslim).

Sudah jelas bukanlah bila berdandan dengan berlebihan hanya bakal bikin anda tak mematuhi beberapa ketentuan Allah, karena itu patuhilah perintah Allah serta berdoalah supaya hati tetaplah istiqomah di jalan-Nya. Dan Allah jadikan kita wanita muslimah yang sepenuhnya. reni/islampos

0 comment... add one now