Wahai Para Wanita, Inilah Doa Dzikir Pelembut Hati Suami

Dalam sebuah pernikahan, betapa bahagianya bila sepasang suami istri saling menyayangi dan mencintai dengan tulus hati. Dalam kehidupan berumah tangga, selalu saja ada hal-hal tidak baik yang tidak diinginkan kadang terjadi. Berawal dari keegoisan, kemudian berkembang menjadi rasa marah, lalu berakhir dengan tutur kata yang tidak baik. Hal ini biasanya lebih sering terjadi pada suami. Namun, hal-hal tersebut ternyata dapat di atasi dengan doa dan dzikir. Wahai para wanita, inilah doa dzikir pelembut hati suami.





Allah menciptakan hati wanita dengan kelembutannya, sehingga ia sangat sensitif terhadap kekerasan. Bagi wanita, mendapat tutur kata atau perlakuan yang keras adalah siksaan bagi batinnya. Biasanya, hal semacam ini terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Dalam hal berumahtangga memang selalu ditemukan banyak persoalan hidup yang kadang membuat suasana perasaan menjadi tidak baik. Jika suasana hati tidak baik, secara otomatis akan berdampak pada suasana di rumah.




Hal ini biasa terjadi pada suami. Banyaknya persoalan hidup baik di dalam maupun di luar rumah, terkadang berdampak buruk bagi keluarganya karena dijadikan pelampiasan. Menghadapi situasi semacam ini seorang istri tak perlu risau. Dalam Islam telah diajarkan doa dan dzikir melembutkan hati suami. Untuk itu, Wahai para wanita, inilah doa dzikir pelembut hati suami yang bisa dilakukan:


1. Ya Jabbar
2. Ya Azis
3. Ya Mutakabbir


Doa dan dzikir tersebut sebaiknya dibaca dengan niat yang tulus dan penuh memohon kepada Allah SWT. Setelah doa pelembut suami ini dibaca berkali-kali, kemudian hembuskanlah pada suami saat ia sedang tidur pulas dengan cara menghembuskan dzikir ke dalam telapak tangan dan letakkan kedua telapak tangan di atas dada suami sambil memohon kepada Allah SWT supaya Ia melembutkan hati suaminya seperti Ia melembutkan batang besi. Karena semua akan terasa lebih nyaman dan mudah dibicarakan ketika hati yang keras sudah berubah lembut.


Cara Lain Melafazkan Doa dan Dzikir Untuk Melembutkan Hati Suami
Selain melakukannya ketika suami sedang tidur, doa untuk melembutkan hati suami ini juga bisa dilafazkan ketika sedang memasak dan menyiapkan makanan untuk suami. Dalam Al-Qur’an terdapat ayat yang menjelaskan bahwa sebagai orang yang beriman, hendaknya seseorang bertakwa kepada Allah dan mohon kekuatan untuk selalu bersabar dalam menghadapi segala hal. Ayat tersebut sebaiknya dibaca ketika seorang istri sedang memasak/ menyiapkan makan. Setelah itu, hembuskanlah ayat yang sudah dibaca tadi ke dalam makanan suami, supaya melalui doa yang dilafazkan lewat makanan itu hatinya dapat dilembutkan.


Dalam ayat lain dijabarkan bahwa dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, janganlah seseorang berlaku sombong terhadap orang lain, melainkan berserah dirilah kepada-Nya. Setelah membaca ayat ini, hembuskanlah ke arah muka suami tepat di depannya. Ayat ini berguna untuk melembutkan hati suami yang keras, yang tidak ingin mendengarkan kata-kata istrinya, serta tidak menghormati istrinya dengan bertutur kata tidak baik. Doa-doa dan dzikir ini bisa dilakukan setelah sholat, fardhu ataupun sunnah, terutama setelah selesai sholat tahajut/ sholat malam.


Wahai para wanita, inilah doa dan dzikir pelembut hati suami yang bisa dilafazkan ketika hati suami mengeras. Lafazkanlah doa dan dzikir itu dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati. Karena segala doa dan dzikir yang kita amalkan, insyaAllah akan didengar dan dijabah oleh Allah bila memang diniatkan untuk kebaikan.

0 comment... add one now