Inilah Para Penghuni Langit Pertama Hingga ke 7 yang Jarang di Ketahui Orang



Berdakwah – Peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwa agung dan penting didalam kehidupan Nabi Muhammad SAW. Waktu itu Nabi ditemani dengan malaikat Jibril mengalami perjalanan dari Mekkah sampai ke Baitul Maqdis. Dan pada peristiwa Isra Mi’raj ini, Nabi bertemu dengan Allah SAW dan memperoleh perintah dari Sang Pencipta untuk menggerakkan shalat 5 waktu sehari-harinya.



Berikut Para Penghuni Langit pertama Sampai ke 7 yang Jarang di Kenali Orang

Saat perjalanan mulia itu, Nabi mengendarai hewan bersayap dan memiliki ukuran besar, tubuhnya bahkan juga melebihi keledai, berwarna putih dan panjang. Hewan ini dikatakan sebagai Buraaq dan satu langkahnya dapat menempuh jarak sangat jauh dalam waktu relatif cepat sampai sejuta mata melihat. Serta dalam perjalanan berikut Nabi Muhammad melewati tujuh tingkat langit lalu bertemu para penghuninya di tiap-tiap tingkatan langit itu. Berikut beberapa penghuni langit ke 1 sampai ke 7.

Di bawah ini penghuni langit 1 sampai 7 yang didapati oleh Rasul, yaitu :

1. Langit pertama


Di tingkat pertama ini Nabi bertemu dengan wali Allah SWT dan manusia yang pertama kalinya di ciptakan di bumi, yaitu Nabi Adam AS. Di pertemuan ini Nabi Adam AS membekali Rasul dengan doa supaya setiap masalah yang dihadapi oleh Nabi bakal senantiasa di beri kebaikan. Sesudah bertegur sapa dan sama-sama mengatakan salam, lalu Nabi Muhammad SAW pergi dari langit pertama untuk meneruskan perjalanan ke tingkatan kedua.


2. Langit kedua


Pada tingkatan kedua ini Rasulullah SAW bertemu Nabi Yahya AS dan Nabi Isa AS. Dan mereka juga sama-sama bertegur sapa dan mengucapkan salam sama dengan di langit pertama. Kedua Nabi pendahulu Rasulullah SAW ini dapat membekali doa kebaikan pada Nabi Muhammad SAW sebelum beliau meneruskan perjalanannya ke tingkat langit ketiga.


3. Langit ketiga


Di tingkat ini, Nabi bertemu dengan penghuni langit ke 3 yang yaitu Nabi Yusuf AS, manusia paling tampan yang Allah SWT pernah ciptakan di muka bumi. Tidak hanya doa kebaikan yang didapatkan pada Rasul waktu mereka bertegur sapa dan saling mengatakan salam, rupanya Nabi Yusuf AS juga memberi setengah ketampanannya untuk Rasul sebelumnya ia terbang meneruskan perjalanannya.

4. Langit keempat


Penghuni langit ke empat yaitu Nabi Idris AS yang pernah berdakwah di Mesir pada Bani Qabil dan Memphis dan manusia pertama yang mengetahui tulisan. Dan sama dengan tingkatan terlebih dulu, mereka sama-sama bertegur sapa dan Nabi Idris memberi doa supaya semua masalah yang dikerjakan oleh Rasul diberikan kebaikan.


5. Langit kelima


Di langit ke lima ini Rasulullah bertemu dengan Nabi Harun AS yang mengikuti Nabi Musa AS dalam melepas Bani Israil dari tangan Firaun. Nabi Harun AS ini di kenal sebagai seorang yang pintar bicara dan meyakinkan orang. Waktu mereka bertegur sapa, Nabi Harus AS mendoakan Rasulullah SAW supaya tiap-tiap masalah yang dikerjakan mendapatkan kebaikan.

6. Langit keenam

Sesudah berjumpa dengan Nabi Harus AS di tingkat terlebih dulu, di sinilah Rasulullah bersua dengan Nabi Musa AS yang telah membantu Bani Israil terlepas dari Raja Firaun dan membimbing mereka pada kebenaran Illahi. Dan ketika Rasulullah berjumpa dengannya, mereka sama-sama mengatakan salam seperti dua teman dekat yang telah lama tak pernah berjumpa di mana penuh dengan keakraban. Sebelumnya Rasulullah terbang meninggalkan tingkat ke enam, Nabi Musa AS juga memberi doa kebaikan.


7. Langit ketujuh


Di sinilah Rasulullah berjumpa dengan Nabi Ibrahim AS, teman dekat Allah SWT sekalian ayah beberapa Nabi. Disini Rasul di ajak untuk pergi ke Sidratul Muntaha sebelumnya beliau bertemu dengan Allah dan Sidratul Muntaha berikut sebagai sinyal akhir dari batas langit ke 7. Sidratul Muntaha juga adalah tempat Rasulullah SAW berdialog dengan Sang Pencipta dan terima perintah shalat 5 waktu.

Berikut beberapa penghuni langit pertama sampai ke 7 yang dapat di ketahui lewat peristiwa mulia Isra Mi’raj.

Sumber : Kumpulanmisteri. com

0 comment... add one now